Selasa, 02 Agustus 2016

Cara merawat wajah berjerawat alami

Kulit manusia terdiri berasal dari beraneka macam model diantaranya tersedia yang kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, kulit kombinasi, kulit sensitif dan kulit normal. Setiap wanita ingin memiliki kulit yang normal, karena kulit yang normal tidak dapat ribet atau dapat banyak memiliki masalah. Berbeda halnya dengan kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak dan berjerawat.

Kenali kulit Anda, jangan sampai Anda mengalami masalah kulit akibat berasal dari perawatan kulit yang salah. Dalam artikel ini dapat dibahas tentang perawatan kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Kulit berminyak adalah kulit yang enteng untuk mengeluarkan minyak, baru beberapa jam menggunakan make up, make up yang digunakan udah luntur dan muka pun bagaikan kilang minyak.

Selain itu kulit muka berminyak dapat enteng kusam dan masalah yang banyak dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah hadirnya komedo dan jerawat. mengapa begitu?, perihal ini karena kadar minyak di pori-pori muka dapat menumpuk mengundang komedo dan jerawat.

Jika udah begitu, masalah kulit pun jadi kompleks dan banyak. Bagi wanita, tentu ingin memiliki kulit muka yang sehat dan tanpa jerawat. Sayangnya wanita yang memiliki aktifitas di luar ruangan dan bertubuh gemuk cenderung memiliki kulit muka berminyak. Jangan berkecil hati, bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat tersedia perawatan muka berjerawat dan berminyak secara alami yang dapat untuk Anda coba di rumah.

Berikut ini beberapa perawatan muka berjerawat dan berminyak secara alami yang dapat Anda coba :

1. Masker Mentimun

Selama ini ketimun atau yang kerap disebut dengan timun cuma dianggap sebagai lalapan yang menemani makanan Anda. Namun siapa sangka ketimun yang umumnya cuma menjadi lalapan ini dapat dijadikan sebagai masker ketimun yang dapat kurangi mengolah minyak di wajah. Ketimun mempunyai kandungan zat astringent yang dapat digunakan pengurang minyak di wajah.

Cara Penggunaan 1

Untuk membawa dampak masker ketimun, caranya amat enteng sekali.  Untuk cara pertama Anda dapat memotong ketimun dengan bentuk bulat lalu ditempelkan ke muka Anda sepanjang limabelas menit, setalh itu bilaslah menggunakan air bersih.

Cara Penggunaan 2

Cara yang kedua adalah dengan menghancurkan ketimun itu menjadi butiran bubur yang halus lalu ditempelkan ke muka dan didiamkan sepanjang 15 menit. Setelah itu basuh menggunakan air bersih. Wajah yang segar dan minyak kulit muka menyusut dapat langsung Anda dapatkan.

Baca juga :
2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sepanjang ini cuma dikenal sebagai bahan pembuat minuman segar saja, namun dibalik kebugaran dan keasamannya jeruk nipis memiliki manfaat yang begitu besar bikin kulit. Cara perawatan muka berjerawat dan berminyak secara alamimenggunakan jeruk nipis memang bukanlah perihal yang baru ulang karena udah lama nenek moyang kami terdahulu menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk melindungi kecantikan muka dan rambut.

Kandungan Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis yang kaya dapat vitamin C menjadikan jeruk itu dapat digunakan sebagai meremajakan kulit dan menghaluskan kulit. Tidak heran kalau sejak dahulu kala, product kecantikan banyak yang dibuat berasal dari sari jeruk nipis. Untuk melindungi muka berminyak dan berjerawat menggunakan jeruk nipis Anda dapat membawa dampak masker jeruk nipis.

Cara Penggunaan 1

Cara membuatnya amat enteng sekali, iris jeruk nipis menjadi bulat, lalu campurkan menggunakan putih telur. Diamkan sepanjang beberapa menit sampai mengering. Setelah itu basuh muka Anda menggunakan air bersih. Rasakanlah perbedaan terhadap muka Anda, muka Anda dapat menjadi lebih halus dan lebih kesat dan juga minyak di muka Anda berkurang.

Cara Penggunaan 2

Untuk muka yang berjerawat perawatannya agak sedikit berbeda, caranya dengan memeras jeruk nipis, perasan itu ditampung ke dalam cawan bersih. Sehabis itu oleskanlah perasan jeruk nipis itu menggunakan kapas ke muka Anda, Diamkan sepanjang 15 menit, sehabis kering bilaslah menggunakan air dingin. Lakukanlah secara tertata tiap-tiap hari, muka Anda pun dapat langsung terbebas berasal dari jerawat.

3. Air Mawar

Cara perawatan muka berjerawat dan berminyak secara alami yang ketiga adalah dengan menggunakan air mawar. Cucilah muka Anda menggunakan rendaman air mawar tiap-tiap pagi supaya muka Anda terbebas berasal dari minyak dan cerah tiap-tiap harinya. Kandungan astringent yang tersedia terhadap air mawar termasuk dipercaya dapat kurangi kadar minyak di wajah.

4. Pemilihan Kosmetik Yang Tepat

Cerdaslah dalam memilih kosmetik, lebih-lebih bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan enteng berjerawat. Jika kulit Anda tengah berjerawat janganlah langsung melakukan pengempesan terhadap jerawat dengan cara memencetnya karena perihal ini dapat mengundang infeksi dan membawa dampak kulit Anda berlubang. Jika sudha berlubang bekas habis pencetan berasal dari jerawat itu dapat mengundang bekas hitam. Bagi kulit yang berjerawat dilarang Mengenakan product kecantikan yang mencerahkan. Dilarang Mengenakan scrub yang butirannya kasar karena dapat membawa dampak jerawat jadi kronis dan buruk. Pilihlah perawatan muka berjerawat dan berminyak secara alami yang tidak tersedia efek sampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar